Senin, 18 Agustus 2014

Jadi, Cowok Yang Kayak Gimana?


Obrolan ini sebenernya udah kira-kira sebulan yang lalu, tapi karena menurut gue kesimpulan dari obrolan ngablu tak berujung bersama tiga cewek-cewek ciamik gue ini cukup penting, jadi kayaknya oke juga lah ya kalo gue tulis di sini.

Sebelumnya, mari gue jelaskan terlebih dahulu siapa tokoh-tokoh utama di cerita ini. Orang pertama tentu aja ada gue. Ya ngga perlu dijelasin lah ya gue itu gimana… Kece, iya. Talented, iya. Tukang ngayal, jelas banget.

Terus ada Karin. Gue temenan sama Karin sejak kita dipersatukan dalam kelas 10 SMA yang penduduknya cukup absurd. Gue juga heran, kenapa gue selalu dapet kelas yang isinya absurd. Karin ini suka banget cerita. Asli, kalo baca ceritanya dia tuh, seru banget. Emosinya dapet banget. Gue sering banget geregetan sendiri tiap nyimak cerita Karin. Karin juga seneng banget bikin analogi-analogi gitu. Tapi analoginya kampret banget. Pasti bikin ngakak. Gaya bahasanya dia juga gaul banget. Gue juga heran, dia biasa nongkrong di pengkolan mana kalo malem.

Wita. Gue temenan sama Wita sejak SMP kelas 7. Kalau ngga ada Mamak Rumpi satu  ini, grup Rumpi Nista ini tiada berinti. Juara banget rumpinya. Petuah-petuah cintanya juga sungguh luar biasa. Kemampuan mengorek cerita orangnya pun  sungguh di luar nalar. Ah, susah deh ngegambarinnya. Parah banget dia mah ngerumpinya!

Terakhir, Batari. Kita manggilnya Babat. Kadang Batgirl. Kalau ngga ada Babat… Gue, Karin, Wita bisa hilang arah. Babat itu yang paling ngga macem-macem. Kalem. Tapi kalo udah bĂȘte… buset deh, karetnya ada dua, di bibir. Pedes bener ngomongnya. Jutek pula. Haha… Babat itu ibarat penetralisir segala keabsurdan tiga temannya yang lemah tak berdaya ini. Babat juga supir. Dia yang biasanya bawa mobil tiap kita pergi-pergi. Mhueheha…

Btw, gue temenan sama Babat dari SMP kelas 7. Gue, Babat, sama Wita sekelas waktu kelas 7 sama 9. Nah, Babat, Wita, Karin itu temenan dari SD. Terus SMA-nya, kita berempat sekolah dan berkutat di SMA dan ekskul yang sama. Yah, gitu lah pokoknya. Dan point penting dari kita berempat adalah…. Betul! Kita berempat masih single. *angkat gelas* *gelas jamu*
Balik ke cerita inti. Jadi suatu malem, Wita ngirim gambar ke grup Whatsapp kita. Foto. Foto supir bis gitu. Wita tuh emang gaulnya ngga milih-milih. Karena dia biasa naik bis, dia jadi temenan sama supir-supir, kenek-kenek bis. Rute ke mana aja juga doi khatam.

Well, jadi menurut Wita, supir bis yang dia fotoin itu ganteng. Karena katanya mukanya mirip artis siapeeee, gitu. Lupa. Selain itu, Wita kepincut sama tangan si supir. Tangan…. (-__-) Tangannya waktu megang parseneling….beuh! GRENG banget, gitu katanya. Sementara gue, Karin sama Babat seperti biasa cuma bisa ngakak sejadi-jadinya baca celotehan panjang Wita ngebahas supir-supir bis.
Jadi untuk meredakan ketawaan, gue respon dengan kesimpulan…
Me         : “Oke, jadi Wita itu kalo cari cowok, yang diliat duluan itu adalah tangannya. Kalo Karin, yang diliat duluan itu bahunya. Harus sender-able. Kalo Babat?”
Wita       : “kalo Babat sukanya yang item. Berbulu.”
Me         : “MONYET, DONG?!”
Gue tau, maksudnya Wita pasti cowok yang kulitnya gelap, atau cowok yang suka pake kaos hitam, terus bulunya banyak. Tapi jawaban sotoynya dia itu rancu X))
Babat    : “Gue sih yang sayang gue apa adanya aja” err… gue lupa jawaban Babat apaan, pokoknya intinya gitu.
Terus Karin nambah kriterianya. Cowok yang dia cari itu bukan Cuma yang bahunya sender-able, tapi juga ngga ngejerit kalo ada kecoak. -__-

Terus gue dibuat diem-mikir sama pertanyaannya Babat. “Nah, kalo lo yang gimana La?”

Lah, iya.
Kalo gue, yang gimana?!
Lah gue ngga tau. Hahahaha… Asli deh.

Tapi cowok-cowok macem Andrew Garfield as Peter Parker di film The Amazing Spider-man 2, Zac Efron di film New Years Eve… Selalu berhasil bikin terngiang-ngiang. “Bandel”nya itu greget. Ahey~
Well, kayaknya cerita gue kelamaan di intro deh. (lagu kali, ah, pake intro). Seperti biasa, cerita gue selalu berujung pada ketidakjelasan. Tapi gue udah capek ngetik sambil batuk-batuk. Udah males juga bolak-balik pipis ke kamar mandi. Jadi lebih baik kita sudahi saja cerita ini ya. So, see ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar